Sabtu, 21 Juli 2018

Dampak Buruk Junk Food untuk Kesehatan Tubuh


Dampak Buruk Junk Food untuk Kesehatan Tubuh
Bad Impact Junk Food for Health

Junk food disebut makanan instan atau makanan cepat saji yang kini telah berkembang pesat di persaingan perusahaan makanan di Indonesia. Makanan cepat saji dinilai sebagian orang lebih efektif terhadap waktu dan mudah ditemukan. Tak hanya itu saja, makanan cepat saji juga memiliki cita rasa yang lezat ditambah lagi harganya yang tejangkau.
Junk food called instant food or fast food which now growing faster in the competition of food company in Indonesia. It appraised by some people are more effective about time and easy to find. Not only that, fast food also has delicious taste and reachable price.

Makanan cepat saji sudah lama mengundang kontroversi di Negara kita karena terungkapnya beberapa dampak buruk yang ia miliki. Dampak buruk itu disebabkan oleh kandungan zat-zat berbahaya di dalam makanan instan seperti lilin yang ada pada mie instan. Tak berhenti disitu, nyatanya di dalam makanan cepat saji terkandung bahan pengawet dan penyedap yang kini disebut micin.
Junk food has been controversy in our country because it has some bad impacts. The bad impact caused by dangerous substances in fast food such as in instant noodle which has wax substance. Moreover, in fact the fast food contains preservative and flavor which now called micin-monosodium glumate.


Fenomena kata micin kini mendadak kerap digunakan para remaja hingga dewasa bila seseorang mengalami hal-hal yang kurang normal. Maksud dari hal kurang normal itu seperti seseorang yang telat berpikir, lama menjawab bila diajak berbicara dan lain sebagainya. Tak dielakkan, makanan cepat saji memang mengandung zat berbahaya seperti yang telah diungkapkan di atas.
Today, phenomenon of word micin suddenly often used by young people to adult if someone get some less normal things. Less normal thing means that a person who lack of thinking, need much time to answer if asked and etc. Unevadely, junk food certainly contains dangerous substances as we told above.

Sejumlah penelitian telah menunjukkan bahwa keseringan mengkonsumsi makanan cepat saji memang tidak berdampak langsung ke tubuh. Namun, makanan-makanan cepat saji yang dikonsumsi akan tertimbun di dalam tubuh yang kemudian hari menjadi penyebab penyakit mematikan seperti kanker. Tak hanya kanker, penyakit berbahaya lainnya juga mengintai misalnya stroke, usus buntu dan penyakit ginjal. Maka apabila Anda termasuk ke dalam orang yang hobi mengkonsumsi makanan cepat saji, kurangilah hal itu dan mulai sayangi tubuh serta diri Anda sendiri. Perlu diketahui bahwa salah satu kandungan di dalam makanan instan yaitu lilin sulit dicerna tubuh. Lilin itu menghancurkan prinsip kerja system pencernaan tubuh sehingga makanan yang mengandung lilin akan dicerna dengan waktu minimal dua hari.
Some research have been showing that actually eat a lot of junk foods are not directly impact to the body. However, fast foods which have consumed will accumulated in the body which later becoming the reason of deadly disease such as cancer. Not only that, another deadly diseases also prying such as stroke, appendix, and kidney. So, if you are one of fast food lover, try to reduce to consume it and start to take care your body and yourself. We need to know that in instant noodle have a wax substance which hard to assimilate by body. It destroys the working of body assimilate system which make the food will assimilate at least for two days.

Sumber artikel berbahasa Indonesia: thegorbalsla.com